Sabtu, 30 Januari 2016

Super Penting Artikel SEO

Super Penting Artikel SEO , pentingnya artikel seo, seo, belajar seo,
Bagi para blogger, kata SEO sudah menjadi makanan sehari-hari karena memang hal ini sangat familiar. Hal ini sering dibahas dan sepertinya tidak ada habis-habisnya. Di berbagai website secara khusus memaparkan penjelasan tentang pengertian SEO, cara-caranya, tujuan, alasan dan juga manfaatnya. Tentunya hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya SEO dalam dunia blogging. Selain kata SEO, masih ada lagi yang sering menyebutkan tentang artikel SEO. Apa itu?
Sebelum membahas lebih lanjut tentang artikel SEO, hal pertama yang perlu diketahui adalah SEO itu sendiri. SEO berasal dari singkatan Search Engine Optimization atau optimasi mesin pencari yang artinya proses sistematis yang dilakukan secara kontinyu dengan tujuan meningkatkan volume dan kualitas trafik pengunjung pada sebuah website melalui mesin pencari. Proses ini dilakukan dengan memanfaatkan algoritma atau mekanisme kerja dari mesin pencari tersebut. Lebih mudahnya, proses optimasi dilakukan untuk memenuhi persyaratan yang diberikan oleh mesin pencari agar website mendapatkan posisi teratas dan mudah dilihat oleh para pengunjung. Untuk melakukan optimasi ini, ada banyak hal yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah dengan memposting artikel SEO.
Promosi produk dan jasa melalui sebuah website dapat dilakukan secara efektif dengan menggunakan artikel dimana strategi ini lebih sering disebut strategi artikel marketing. Artikel tersebut harus ditulis SEO friendly dimana dilakukan pengoptimasian pada beberapa poin. Berikut adalah beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam menulis artikel SEO:
  • Survey keyword – artikel dibuat dengan menggunakan keyword untuk judul yang menarik bagi pembaca dan memiliki tingkat persaingan yang rendah.
  • Kepadatan isi – kepadatan isi dibuat relevan dan memiliki keakuratan yang sempurna, biasanya sekitar 400 sampai 600 kata.
  • Penggunaan sub judul – peletakkan sub judul biasanya menggunakan format h1 h2 h3 h4 h5 namun penempatan harus seperlunya agar tidak menganggu isi maupun pembaca dalam menikmati konten.
  • Keterkaitan antar artikel – membuat artikel dengan link yang berkaitan merupakan salah satu teknik SEO On Page.
  • Mencari backlink – mencari backlink dapat memberikan dampak positif pada pengukuhan posisi di search engine.
Secara keseluruhan ada dua macam teknik yang dapat dilakukan untuk mengoptimasi sebuah website agar selalu mendapat posisi teratas di search engine. Kedua teknik tersebut adalah SEO off page dan SEO on page. SEO off page merupakan proses optimasi yang dilakukan di luar halaman website yang meliputi beberapa cara seperti submit blog ke direktori, forum dan social media. Kemudian untuk SEO on page sendiri proses optimasi dilakukan di dalam halaman website. Salah satunya adalah dengan cara menulis artikel SEO. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari cara SEO on page tersebut:
  • Mempunyai daya tahan SEO yang lebih lama. Itu karena artikel yang diposting memenuhi kriteria yang diminta oleh mesin pencari.
  • Memberikan dampak khusus yang posifit pada pengunjung. Secara alami, artikel yang ditulis dapat menarik perhatian pengunjung karena mengedepankan unsur SEO friendly dan user friendly.
  • Posisi artikel serta website dimana artikel tersebut diposting pada search engine juga akan stabil karena kesan posifit yang diterima oleh pengunjung dan mesin pencari.
Seo merupakan proses pengoptimasian yang harus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini tentu membutuhkan investasi waktu dan pikiran yang tidak sedikit. Selain itu, menciptakan artikel SEO yang fresh dan informatif ternyata tidak selalu mudah. Itulah mengapa memanfaatkan jasa penulisan artikel bisa sangat membantu menghemat waktu, tenaga dan pikiran. Investasi untuk produk pelayanan ini juga tidak terlalu besar, namun hasilnya dapat memudahkan pemilik website meraup profit yang jumlahnya lebih menarik dari sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Bdgwebdev adalah jasa pembuatan website company profile, toko online dan seo services. Berlokasi di Bandung dengan team yang solid dan paham akan perkembangan dunia internet terkini, Bdgwebdev akan senantiasa berkomitmen mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Karena itulah, client kami berasal dari beragam latar belakang, dari personal user, pelaku UKM, perusahaan dan instansi pemerintah

Address:

Perum Pasir Kemiri Blok B No 31, Cigugur Girang Parongpong, Bandung - Jawa Barat

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

0838 207 6565 3